1 pekan pertama, bunda masih fokus perihal mereview pengenalan warna sebagai main idea dalam menemukan gaya belajar kakak. Proses observasi akan selalu dilanjutkan.. Bismillah semoga segera terealisasikan portofolio kakak dan dedek
===
Hari Ke-2
Mengenalkan warna
(Kegiatan pengelompokkan warna menggunakan sedotan)
🖌 bahan yang digunakan
- sedotan berwarna merah, kuning, biru
- toples kosong 3 buah
🖌 tujuan pembelajaran
- kakak dapat mengelompokan sedotan sesuai warna nya ke dalam toples
🖌 metode dan media pembelajaran
- bunda memberikan intruksi kakak untuk memasukkan sedotan sesuai warna
- demonstrasi
🖌 pelaksanaan dan respon
1. Bunda meletakkan 3 toples berdekatan (berjejeran) dengan jarak 10 cm, lalu memberikan contoh kepada kakak dengan cara memasukkan sedotan sesuai warna nya ..merah, kuning, hijau. Kakak bisa melakukan dengan posisi duduk selama kegiatan
Respon
- kakak duduk sebentar..menunjukkan respon tidak tertarik, ia lebih memilih menghamburkan sedotan di seluruh penjuru ruangan.
Jadilah bunda mengganti strategi kedua
2. Bunda meletakkan toples jaraknya berjauhan satu sama-lain, kurang lebih 1 meter. Kakak berpeluang besar melakukan perpindahan (jalan-jalan maupun lari) untuk memasukkan ke toples
Respon
- kakak menunjukkan respon antusias, kakak bersemangat mengelompokkan sedotan sambil menyebutkan warna. Kegiatan yang membutuhkan energi ini diwarnai aksi kakak yang kejengkang, berputar-putar, jalan berjongkok. Setelah selesai mengelompokkan semua sedotan dihamburkan kembali
Joyfull moment, FUNtastic Learning
#harike-2
#gamelevel4
#tantangan10hari
#gayabelajaranak
#kuliahiipbunsay3
Tidak ada komentar:
Posting Komentar